Senin, 24 Desember 2012

Cara mereset atau mengembalikan pengaturan awal hp blackberry (BB)


Teman saya rata-rata menggunakan ponsel BB , ponsel yang dilengkapi dengan massagger khusus, suatu ketika mereka mengalami trouble pada ponsel mereka dan bertanya tentang cara mereset handphone bb . Namun saya bingung karena saya sendiri bukan pengguna bb, tpi kok tanyanya kepada saya.. weleh weleh… Tapi secara Percaya Dirinya saya ucapkan Bisa, hehehe karena saya memang pernah membaca sebuah artikel untuk mereset atau mengembalikan pengaturan awal ponselblackberry karena semua tipe blackberry sama dalam hal mereset ulang atau kembali kepengaturan awal.

Berikut Cara mereset Hp BB

  • Soft Reset
Cara ini kerap digunakan membersihkan log/ log cleaner atau mengurangi file yang kurang penting. Cara melakukannya mudah, yaitu dengan menekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]
  •  Double Soft Reset
Double Soft Reset akan menghentikan semua aplikasi. Untuk melakukannya, pertama, lakukan soft reset hingga layar menjadi hitam, tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali. Layar akan kosong sampai ikon jam pasir muncul. Tunggu hingga system sudah kembali normal.
  • Hard Reset
Lakukan Hard Reset jika terjadi masalah pada jaringan/network, software atau hardware. Reset jenis ini bisa dilakukan dengan mencabut batere selama 30 detik, kemudian pasang kembali baterenya. Nyalakan BlackBerry maka perangkat BlackBerry akan berjalan seperti saat awal digunakan.
  • Wipe Handheld
Jika masalahnya tidak bisa diatasi, anda bisa menggunakan tindakan Wipe. Wipe BlackBerry itu adalah Hard Reset, efeknya, perangkat seperti dibersihkan dan sistem diinstal ulang. Namun sebelumnya anda dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu kedalam komputer.

Setelah data terbackup, proses wipe dapat anda lakukan, dari menu Blackberry pilih Options, Security Options, General Setting, tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld. Centangi opsi Include Third party Application untuk menghapus data-data aplikasi yang terinstal di BlakcBerry. Pilih Continue, lalu ketikan blackberry.

Saya sarankan agar batere anda dalam kondisi yang full karena Wipe Handheld ini memerlukan waktu proses yang cukup lama, terlebih lagi apabila anda menggunakan fitur proteksi data. Sekali melakukan Wipe, anda tidak bisa menghentikan dan membatalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar